Miyerkules, Marso 22, 2017

Strategi Jitu Dalam Bermain Permainan Ceki

poker99-920-x-80new
Agen Domino - Permainan tradisi kaum perakan pada beberapa abad yang lalu yang sering dimainkan oleh kaum peranakan seiring dijadikan judi, dan tersebardi beberapa daerah di nusantara. Bersumber dari wikipedia permainan ini merupakan salah satu permainan tertua di dunia, yang merupakan asal-muasal dari permainan mahyong.

SITUS GAPLE TERPERCAYA DAN TERBESAR DI INDONESIA

Jenis-Jenis-Kartu-Ceki-Sejarah-Permainan-Kartu-Cekian-Bali
Indonesia sendiri daerah yang orangnya masih mempermainan KOA salah satunya adalah sumatra barat ( Minangkabau ) dan bali. Khusus di sumatra barat, permainan ini merupakan permainan kesaharian bagi masyarakat apalagi pada malam hari setelah selesai berladang, menjadi hiburan tersendiri yang membantu menghilangkan penat seharian di ladang atau kesibukan lainnya.

Ceki permainan kartu yang cukup rumit dari permainan kartu lainnya, dimana harus bermain dengan 180 kartu dimana 1 set terdiri dari 60 kartu dan masing-masing kartunya memiliki nama-nama tersendiri, jadi bagi pemula yang ingin belajar bermain ceki diwajibkan untuk menghafal nama dari masing-masing kartu tersebut, karena pemenang dari permainan ceki di sumatra barat adalah player yang bisa menyamai kart-kartu sesuai jenisnya.

Setelah hafal akan jenis berikut maka kita dapat melakukan permainan secra tim, maksudnya dalam 4 orang akan dibagi menjadi 2 tim, dimana panggilan khas dalam tim tersebut adalah "MANDAN" agar dapat mencapai kemenangan dalam menyusun kartu yang sama, maka kerjasama antar Mandan sangat diperlukan.

Karena berdasarkan sejarah permainan ceki sering dijadikan media judi, tidak dipungkiri adanya, namun pandangan positif ceki hanyalah permainan yangh menjadi hiburan sehari-hari dan melepas penat pekerjaan yang di jalankan, permainan kartu kuno yang masih bertahan sampai saat ini. Jadi tidak ada salahnya kita tetap mempertahankan permainan ceki sebagai hiburab tradisional.

Walang komento:

Mag-post ng isang Komento